Kisah

Anggota Koramil Pohjentrek Monitoring Dan Pengamanan Pembagian PKH Non Tunai

Pasuruan, LintasBatasPasuruan.Com - Kamis  (22/02) Babinsa Koramil 0819/02 Pohjentrek Desa Susukanrejo (Serda Ichwan) Desa Pleret, (serka Sunari) dan Desa Parasrejo (Serka Wahyu Setyo) melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan Pembagian penyaluran PKH non Tunai di pendopo Desa Susukanrejo  Kec. Pohjentrek.

Program Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat yang tidak mampu harus di dukung kelancaran dan kesuksesannya, salah satunya PKH (Program Keluarga Harapan). Di Kecamatan Pohjentrek. PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. 

Program tersebut dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium. Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu : Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan; Pendidikan Dasar; Kesetaraan Gender; Pengurangan angka kematian bayi dan balita; Pengurangan kematian ibu melahirkan.   (jon)



Posting Komentar

0 Komentar