Kisah

Babinsa Koramil 0819-06/Nguling Lakukan Pendataan Kartu Tani


Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM (05/03) Dalam rangka mewujudkan Swasembada pangan nasional dan kerjasama Babinsa Desa Wotgalih Kecamatan Nguling (Serda Sirianto) melaksanakan pendataan dan sosialisasi Karu tani bersama perangkat desa Wotgalih Kecamatan Nguling.


Kartu Tani merupakan layanan perbankan terintegrasi yang mempunyai fungsi utama penyaluran pupuk bersubsidi untuk petani. Kartu Tani dapat mencatat jumlah pupuk bersubsidi yang di alokasikan untuk petani sesuai dengan lahan yang dimiliki.


Petani bisa memanfaatkan Kartu Tani untuk mengambil pupuk subsidi dari pemerintah, petani hanya tinggal pergi ke kios kios pupuk subsidi yang di tentukan pemerintah di daerah masing-masing. Kartu tani juga bermanfaat mempermudah menjual hasil panen dan sebagai alat  transaksi (transfer pembelian dan pembayaran) bisa untuk mengajukan KUR (Kredit Usaha Rakyat).



Dengan menggunakan Kartu Tani, diharapkan penyaluran pupuk bersubsidi bisa lebih tepat sasaran. Sebab, di dalam Kartu Tani terdapat data-data petani yang berhak menerima pupuk subsidi.

Posting Komentar

0 Komentar