Kisah

Babinsa Sumber Gedang 0819-18/Pandaan Bantu Penyemprotan Padi

Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM (05/03) Pukul 09.00 wib Babinsa Desa Sumbergedang Kecamatan pandaan Serda Manshur anggota Koramil 0819/18 Pandaan Kodim 0819melaksanakan pendampingan dalam rangka Upsus Swasembada pangan dengan kegiatan penanggulangan Hama pada tanaman padi lokasi berada di sawah Dusun Pandansili RT 01 RW 17 Desa Sumbergedang Kecamatan Pandaan milik  Budiman dari Kelompok Tani Sumbergedang Makmur  melaksanakan penyemprotan pada hama tanaman padi.

Menurut babinsa Desa Sumbergedang hal yang tidak kalah pentingnya adalah pemeliharaan pengairan, pemupukan dan penyemprutan.

Dalam melaksanakan penyemprotan dan mencegah terhadap gangguan hama yang sering terjadi menyerang tanaman padi antara lain hama ulat, wereng, belalang dan tikus juga hama yang lainnya.

Dengan demikian Serda Manshur selalu mengajak dan mengingatkan kepada para petani dan untuk selalu memantau dan melakukan penyemprotan hama, karena akan sangat sulit diatasi apabila petani terlambat melakukan penanganan dalam hal ini penyemprotan hama.


Pada kesempatan tersebut Budiman mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa Desa Sumbergedang yang telah memberi penyuluhan dan memberikan penanggulangan hama yang menyerang tanaman padi agar tahan terhadap serangan hama, apa lagi Manshur selaku Babinsa Desa Sumbergedang selalu aktif melaksanakan pendampingan kepada petani di desa binaannya.Ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar