Kisah

BANYAK ANAK BANYAK REJEKI ???


Dihari yang fitri, seorang ibu tua awalnya merasa bahagia ketika kedua anaknya mudik dari perantauannya bersama keluarga mereka . Bersama mereka juga ada beberapa cucunya yang lucu- lucu dan menggemaskan. Beberapa hari berlalu. Ketika hari berkunjung berakhir dan mereka harus pulang ke kota tempat kerja masing- masing, tiap anaknya memberikan amplop berisi uang kepada ibunda terkasih mereka. Tidak tanggung- tanggung, masing- masing anak mengisi amplop dengan uang Rp 1000.000;. Ketika sang ibu membuka isi amplop, tiba- tiba sang ibu menangis dengan sedih. Tentu saja anak- anaknya menjadi terheran- heran dan bertanya tanya dalam hati, apakah isi amplop itu dianggap terlalu sedikit bagi ibunya?


Akhirnya salah seorang dari mereka memberanikan diri bertanya: " Ibu, kenapa menangis? apakah jumlah uangnya terlalu sedikit?"


Ibu nya kontan menjawab: " Bukan terlalu sedikit, bahkan cukup banyak. Tapi saya sedih, anak saya hanya dua, jadi saya hanya mendapatkan Rp 2000.000; Coba kalau anak saya 10 atau lebih, tentu saya akan dapat 10 amplop x Rp 1000.000 = Rp 10.000.000 atau lebih............"


Anak- anaknya: "........????"

Posting Komentar

0 Komentar